GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG NAPZA PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) PEMDA 1 KESUGIHAN
Keywords:
NAPZA, Remaja, SMP, Tingkat Pengetahuan
Abstract
ABSTRAKTindak pidana narkoba tingkat SLTP selalu meningkat dikalangan pelajar.Penelitian ini bertujuan untukmengetahui gambaran tingkat pengetahuan tentang Napza pada remaja SMP Pemda 01 Kesugihan.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan Cross Sectional. Penelitian inidilakukan di SMP Pemda 01 Kesugihan dengan subjek penelitian siswa kelas IX sejumlah 50 responden.Hasil penelitian menunjukan bahwa remaja SMP Pemda 01 Kesugihan mempunyai tingkat pengetahuanbaik tentang pengetahuan Napza sebanyak 39 (78%), 9 (18%) mempunyai tingkat pengetahuan yangcukup dan 2 (4%) mempunyai tingkat pengetahuan yang kurang. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapatdisimpulkan bahwa tingkat pengetahuan Napza di SMP Pemda 01 Kesugihan dalam kategori baik.References
Azmiyati, SR, dkk. (2014). Gambaran penggunaan NAPZA pada anak jalanan. Journal
Kemas, 9(2).
Mashita, M. (2013). Hubungan antara Pengetahuan dan Sikap Pencegahan
Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika pada Mahasiswa Fkm Unst.
Universitas Sam Ratulangi.
Notoatmodjo. (2010). Ilmu Perilaku Kesehatan. Rineka Cipta.
Notoatmodjo. (2012). Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku. Rineka Cipta.
UNODC. (2012). World Drug Report 2012. http://unodc.gov/word-drugs-report-2012
Kemas, 9(2).
Mashita, M. (2013). Hubungan antara Pengetahuan dan Sikap Pencegahan
Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika pada Mahasiswa Fkm Unst.
Universitas Sam Ratulangi.
Notoatmodjo. (2010). Ilmu Perilaku Kesehatan. Rineka Cipta.
Notoatmodjo. (2012). Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku. Rineka Cipta.
UNODC. (2012). World Drug Report 2012. http://unodc.gov/word-drugs-report-2012
Published
2021-01-18
How to Cite
Rahayu, N. R., & Mutripah, S. (2021). GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG NAPZA PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) PEMDA 1 KESUGIHAN. Jurnal Estu Utomo Health Science, 15(01), 25-30. Retrieved from https://ejurnal.stikeseub.ac.id/index.php/JEU/article/view/783
Section
Articles